Tips Jalan- Jalan Tenang

IMG_20160421_172649_HDR

Tips jalan-jalan tenang itu maksudnya gimana? Jalan-jalan ke pulau yang ngga ada penghuninya gitu ya? Atau mencari tempat-tempat yang sepi? Bisa jadi..bisa jadi. Tapi yang mau saya bahas di sini bukan jalan-jalan ke destinasi yang sepi, tapi lebih ke gimana caranya bisa beneran menikmati liburan kita tanpa menanggung beban pikiran tertentu. Setidaknya, kita bisa beneran free selama beberapa hari dan pikiran kita bisa fresh ketika pulang dari liburan. Nah, berikut ini tipsnya :

Selesaikan Pekerjaan

Pekerjaan memang ngga akan pernah selesai. Selalu ada terus. Tinggal gimana pinter-pinternya kita aja memanage pekerjaan. Contohnya nih, sebulan atau beberapa hari sebelum liburan, usahakan untuk menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin. Follow up sebanyak yang kita bisa. Kalau tidak bisa, minta tolong partner kerja kita untuk membantu mem-follow up pekerjaan kita selama liburan. Tapi pastikan bilangnya baik-baik ya.

Persiapkan Gadget sesuai kebutuhan

Tipe pekerja dengan pekerjaan yang ngga bisa ditinggal2 kaya saya? Resikonya ya harus siap online kapan saja di mana saja, terutama kalau ada urgent matters. Solusinya, persiapkan gadget yang bisa menunjang pekerjaan kita tersebut. Bawa laptop, siapkan koneksi, notes penting, dan lain-lain.

Travel Insurance

Tips ketiga ini sering banget saya abaikan. Asuransi perjalanan yang saya ikuti paling banter Cuma asuransi yang ditawarkan ketika booking tiket pesawat. Itupun Cuma asal klik. Abis itu lupa. 😀

Padahal, asuransi perjalanan itu penting banget loh untuk jaga-jaga kalo terjadi sesuatu yang nggak menyenangkan selama kita jalan-jalan. Kejadian nggak menyenangkan itu nggak melulu soal kecelakaan ya, tapi juga hal lain seperti kehilangan uang dan dokumen, keterlambatan bagasi dll.

 

Masalahnya, ada nggak sih Travel insurance yang bisa meng-cover itu semua?

Jawabannya Ada banget!

Namanya AXA Smart Traveller insurance.  Asuransi ini cocok banget buat kita yang hobi atau sering traveling. Kenapa? Karena selain banyak benefit seperti yang tadi saya ceritain di atas, cara claim AXA travel insurance ini juga mudah banget  soalnya ada apps nya yang bisa langsung didownload di hape kita. Nama Appsnya; My AXA Claim ID.

Hal lain yang saya suka dari travel insurance ini adalah flexibilitasnya. Kita bebas milih plan sesuai kebutuhan traveling kita seperti jangka waktu traveling dan coverage area, mau pilih Spesial Asia bisa, World wide juga ada. Enak kan?

Mbandah cerita benefit AXA tapi sebenernya udah pernah coba belum sih?

Ya jelas sudah dong! Perjalanan saya Kota Kinabalu pertengahan April kemarin selama 5 hari bisa berlangsung menyenangkan dan tenang karena sudah daftar AXA Smart Traveller sebelum berangkat. Kebetulan saya pilih plan untuk 5 hari Special Asia. Terjangkau pula preminya. Cocok banget lah pokoknya.

Semoga postingan ini membantu ya buat kamu yang sedang merencanakan liburan dan bingung cari travel insurance. Happy holiday!

info seputar AXA Smart Traveller :

https://www.axa-insurance.co.id/22/en/personal-insurance/travel/smarttraveller

SMS/WA : Angki ( +62 819631887)

 

 

 

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s