Derawan : Jelajah Pulau Maratua, Kakaban, dan Sangalaki

maratua1

Agenda untuk hari Minggu, 30 Maret 2014 adalah jalan-jalan keliling 3 pulau; Maratua, Kakaban, dan Sangalaki. Jam 8 pagi, kami sudah selesai sarapan dan menuju ke speedboat masing-masing untuk memulai perjalanan. Tak lupa, peralatan snorkeling kami ikut dibawa. Saya merasa super excited. Mungkin peserta lain juga.

(more…)

Advertisements

Derawan : Pulau Pasir yang Misterius

edit1

Setelah perjalanan yang melelahkan dari Jogja menuju Derawan dan dilanjut jalan-jalan keliling pulau sampai kaki pegel (gapapalah demi kalori yang terbakar 😛 ), malamnya kok ya masih begadang sampai tengah malam. Emang ya kalo pas liburan itu pasti gak kerasa capek. Beda sama pas kerja. *eh*. Agenda kami malam itu (dan malam-malam berikutnya) selalu sama : transfer dan upload foto. Hehehe! Apalagi smartphone CDMA saya ini bener-bener gak dapet sinyal dari pertama nyampai bumi Kalimantan. Jadinya malem hari pas gak ada kegiatan ya dijadikanlah waktu untuk ngemis wifi demi bisa ngurusin social media. Penggemar kan butuh disapa juga. 😛

(more…)

Derawan : Water Cottage yang Menyenangkan

penginapan menghadap laut

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, perjalanan saya menuju Derawan adalah perjalanan yang penuh perjuangan banget. Dari Semarang ke Jogja, Jogja transit Balikpapan, lanjut ke Tarakan, sambung naik speedboat selama 3 jam menuju Derawan. Sampai teler semua. Buat yang penasaran kayak apa suasana di speedboatnya, berikut ini ada video singkat yang diambil dari instagram kakak saya. Speedboat saya adalah speedboat di samping itu. 😀

(more…)

Derawan : Akhirnya Sampai Juga

Derawan3

Schedule confirmed. Ticket issued. Akhirnya, hari yang saya tunggu-tunggu (banget) itu datang juga. Berangkat Kamis malam tanggal 27 Maret 2014 dari Semarang, saya lalu melanjutkan perjalanan menuju Jogja dalam keadaan badan yang nggak karuan karna masih flu berat. Biasalah kalo mau traveling harus menyelesaikan banyak kerjaan dulu, ditambah susah tidur karna too excited. 😀

(more…)

Derawan : A dream come true

derawangambar wallpaper di laptop selama 3 tahun terakhir

Kata seorang teman, mimpi itu berawal dari wallpaper. Karena biasanya, apa yang menjadi impian kita, akan kita ingat terus. Kita bayangkan terus. Kita cari-cari gambarnya. Kita lihat setiap hari. Puncaknya, kita pasang jadi wallpaper di laptop/pc/hp.

Saya langsung jatuh cinta sama pemandangan di pulau itu sejak pertama kali melihat liputannya di tivi. Tapi, dengan segala keterbatasan yang saya punya, lagi-lagi saya cuma bisa bermimpi, berharap suatu hari nanti bisa datang ke sana.

Saya cuma bisa memasang gambarnya sebagai wallpaper di laptop (laptopnya malah sudah pensiun 😀 ) selama 3 tahun terakhir.

Tapi semesta punya caranya sendiri. Entah dimulai dari mana, tiba-tiba semuanya seperti bekerja sama untuk ikut mewujudkan impian saya.

schedule confirmed. ticket issued. Akhirnya kesempatan itu datang juga. Kalau tak ada halangan, akhir maret nanti, saya akan pergi ke sana.

ke Derawan.

Menemui cinta saya.

sumber gambar :

www.scubawarehouse.com.sg

Wajib Dicoba : Sate Klathak Pak Bari, Jogja

DSC00426

Berkunjung ke suatu daerah atau kota, nggak lengkap rasanya kalau nggak mencicipi makanan khasnya. Biasanya, semakin khas dan enak suatu makanan di sebuah daerah, lokasinya semakin jauh dari keramaian kota dan tempatnya semakin sederhana.

Jogja. Siapa yang tidak jatuh cinta kepadanya? Hampir tak ada. Pesonanya yang kuat terlalu erat mengikat kaki-kaki para pengunjungnya untuk datang dan mampir kembali ke kota ini. Untuk kembali pulang, untuk merasakan kentalnya budaya dan adat yang dipamerkan di setiap sudut kotanya, atau untuk sekedar mencari hal-hal lain yang berasal dari daerah yang istimewa ini. Contohnya : Gudeg.

(more…)

Say Hi To My New Partner

Sekali-sekali mau nulis tentang curhatan ah. Kali ini, saya pengen cerita sedikit tentang partner baru saya. Yang namanya partner itu pasti sering kemana-mana bareng, selalu kompak dan saling melengkapi, syukur-syukur, bisa menghasilkan sesuatu bareng (kok aneh ya?). Trus partner apaan itu? partner kerja? partner traveling? partner main? partner hidup?

(more…)

Lima Jam di Wonosobo Part II : Kawah Sikidang

kawah

Setelah puas menghirup udara sejuk, nonton film dan ngemil-ngemil cantik di kawasan Dieng Plateau Theater (DPT), saya dan rombongan keluarga melanjutkan perjalanan ke tujuan kedua; Kawah Sikidang. Oh ya, ketika sampai di DPT, kami membeli tiket terusan yang bisa dipakai untuk mengunjungi beberapa tempat sekaligus seperti DPT itu sendiri, Kawah Sikidang, dan Telaga Warna Dieng. Jadi, cukup sekali bayar saja.

Dieng yang memang dingin semakin terasa dingin karena awan mendung tiba-tiba muncul berarak bagai selimut tebal yang dalam sekejap menutup langit dan mulai menjatuhkan titik-titik hujan pertamanya. Kedatangan kami ke kawah Sikidang disambut gerimis rintik.

(more…)